YayBlogger.com
BLOGGER TEMPLATES

Pages

Selasa, 20 November 2012

SMA gue nih !!

hey semua !!!

guys .. posting kali ini, aku mau cerita-cerita dikit soal sekolah dimana kisah putih abu-abu ku dimulai.

ini nih sekolahanku.. SMA N 1 Kebumen yang bermukim di Jalan Mayjen Sutoyo 7 Kebumen 54316, Jawa Tengah, Indonesia. Sekolah ini terbilang sempit lhoo ..( katanya ).. tapi ngga usah khawatir karena insyalloh pada tahun 2015 SMA 1 Kebumen akan disulap menjadi sekolah yang woooow pokoknya .. tapi lama juga yah. pasti aku udah lulus .amiin. 

eiitss .. tapi jangan salah.. walaupun sekolahnya terbilang sempit, SMA N 1 Kebumen ini terbilang sekolah terfavorit lho di Kabupaten Kebumen .. pasalnya anak-anak yang masuk ke sokalah ini, harus ,kudu, perlu dan wajib melalui beberapa rintangan, yaa kaya tes-tes gitu deh, misalnya tes psikotes, ICT, mapel, wawancara, dll. (banyak juga yah). 

ada banyak sih cerita-cerita di SMA ini , tapi yang paling berkesan tiap harinya pasti pelajaran pelajaran dan pelajaran. tugas tugas dan tugas. ulangan ulangan dan ulangan.. daaaan pokoknya pusing dan pusing deh .! namanya juga sekolah .. kalo ngga ada pelajaran dan antek-anteknya ya bukan sekolah namanya .. iya ngga ??? 
 



Sabtu, 03 November 2012

SPIDER SID

ini nih anak SPIDER SID (XI IPA 2) angkatan 2012/2013..

Rabu, 03 Oktober 2012

Aku sama Faiz & Haroh

Rabu, 26 September 2012

KUMPULAN PUISI



KITA BERJUANG

Terbangun aku, terloncat duduk.
Kulayangkan pandang jauh keliling,
Kulihat hari ‘lah terang, jernihlah falak
Telah lamalah kiranya fajar menyingsing
Kuisap udara
Legalah dada,
Kupijak tanah
Tiada guyah.
Kudengar bisikan
Hatiku rawan:
“Kita berperang ,
Kita berjuang!”
Sebagai dendang menyayu kalbu
Bangkitlah hasrat damba nan larang
Ingin ke medan ridlah menyerbu:
“Beserta saudara turut berjuang!”
                                                                                    (oleh: Usmar Ismail )

Kamis, 20 September 2012

LAPORAN PRAKTIKUM PROSES KERJA OSMOSIS


    I.        Judul dan Tanggal Praktikum
Judul Praktikum        : Proses Kerja Osmosis
Tanggal Praktikum    : 28 Agustus 2012

  II.        Tujuan Praktikum
Tujuan dari praktikum ini adalah untuk mengetahui proses kerja osmosis.

III.        Dasar Teori
Pada membran sel terikat protein yang menembus maupun yang berada di luar permukaan. Pernyataan ini berdasarkan atas penemuan S.J Jinger dan G. Nicholson pada tahun 1972 tentang teori membran yang dikenal sebagai model mozaik fluid. Dengan melihat struktur seperti yang disebutkan di atas, membran bukan hanya sebagai pembatas suatu sel, tetapi lebih kompleks lagi karena membran memiliki kegunaan lain seperti berperan dalam lalu lintas keluar masuknya sel.
Transportasi molekul yang menuruni gradien konsentrasi disebut dengan transportasi pasif, sedangkan transportasi molekul yang melawan gradien konsentrasi disebut transportasi aktif. Molekul-molekul yang berukuran besar dalam proses transportasinya melibatkan pelekukan membran sel sehingga membentuk suatu vesikula. Transportasi aktif meliputi proses pompa ATP, eksositosis, dan endositosis. Adapun transpor pasif meliputi proses difusi, osmosis, dan difusi terbantu.
Transpor pada membran tergantung pada ukuran molekul dan konsep zat yang melewati membran sel tersebut molekul-molekul yang berukuran kecil dapat melalui membran sel dengan dua cara, yaitu:
Dari konsentrasi tinggi ke konsentrasi rendah, atau bisa juga
Menuruni gradien konsentrasi tinggi ke konsentrasi rendah.

GAYA BAHASA


GAYA BAHASA
Dalam pemakaian bahasa kita jumpai cara-cara tertentu yang dipakai oleh pembicara untuk melahirkan buah pikirannya. Cara-cara tertentu itu jika telah umum, lalu menjadi kebiasaan. Cara-cara tertentu yang etlah menjadi kebiasaan itulah yang dinamakan gaya bahasa. 
Ada 2 macam gaya bahasa yaitu:
a.    Yang bersifat perorangan. Gaya bahasa ini sering disebut styl atau cengkok.
b.    Yang bersifat umum. Gaya bahasa ini biasa disebut juga pigura bahasa.
Pada bagian ini akan kita bicarakan gaya bahasa yang kedua yaitu pigura bahasa. Dan gaya bahasa ini banyak sekali macam-macamnya natara lain:
1.   Personifikasi
Ialah memperlakukan benda mati seperti manusia.
Contoh:
a.     Awan berarak berkejar-kejaran.
b.    Petir menghardik membelah bumi.

Rabu, 19 September 2012

sesorah ing adicara kesripahan


Assalamu’laikum Wr.Wb
Inna lillahi wa innailaihi roji'uun.. x 3
Dhumateng Kepala BNI ingkang tinulad sinudarsana
Para pinisepuh ingkang anggung mestuti dhumateng pepoyaning kautamen
Para kadhang wredha mudhi saha sanggyaning para asung bela sungkawa, bela raos ingkang mahambeg ing tresno lan asih.
Sugeng rawuh, wilujeng enjang lan sugeng pepanggihan.
Sumangga kula dherekaken tansah ngaturaken pamuji syukur maring pangeran Gusti Kang Mahaagung ingkang sampun keparing kathah karahmatan saha kawilujengan satemah ing titi wanci punika kanthi kebagaswarasan, kula lan  panjenengan saged makempal manunggal wonten ing papan menika mboten manggih alangan setunggal menapa. Shalawat lan salam mugi tansah lumintu lumintir dhumateng Nabi Agung Muhammad SAW ingkang dados panutan patuladhan lan kula panjenengan antu-antu syafangatipun wonten yaumil qiyamah. Allahumma amin.